Kamis, 30 Desember 2010

tentang MAHO

Manusia Homo lebih dikenal dengan  Gay atau Kata *Maho* rasanya bukan hal yang baru  dewasa ini,. banyak yang  mempertanyakan penyabab serta cara menyembuhkan homoseksual. karena kecintaan saya pada dunia psikologi saya merasa pantas untuk menulis sedikit ocehan pikiran saya tentang MAHO  yang saya dapat dari membaca beberapa artikel, buku, pengalaman teman dll yang  akan saya simpulkan dalam sebuah tulisan sederhana. Homo sendiri berasal dari kata Yunani yang berarti sama, dan seks yang berarti jenis kelamin. Istilah ini menunjukkan penyimpangan kebiasaan seksual seseorang penyuka sesama jenis , misalnya pria menyukai pria (Homoseksual)  penyebab homoseksual dianggap terkait dengan faktor lingkungan/pengasuhan (nurtural) didasarkan dari tinjauan agama, sebagaimana tertuang dalam kitab Suci Al Qur’an, surat Al A’raaf (Q.S;7, 80-81). itulah salah satu penyebab dimana seorang pria menyuka sesama jenisnya. Faktor Lingkungan  adalah  efek yang sangat besar seperti lingkungan pergaulan yg pertemanannya  lingkungan kerja yg berhubungan dengan dunia perempuan seperti  pekerja sebagai tata rias ataupun fashion design ( bukan berarti mereka yang bekerja pada bidang itu termaksud dalam kategori maho Lho) Kalau pengalaman seorang teman jauh saya ini adalah faktor lingkungan yang membawa dirinya menjadi seorang Maho.kami dipertemukan dalam sebuah Forum dan di situ dia dengan blak-blakan mengatakan kalau dia adalah seorang homo,. umurnya masih sekitar belasan tahun,.dijabarkan olehnya dia adalah seorang mahasiswa di sebuah universitas A dimana jurusan yang ia ambil di dominasi oleh kaum adam. Dia mempunyai keinginan untuk mencintai wanita namun sayangnya setelah masuk dalam sebuah lingkup yang Notabene adalah lelaki dia pun terjerat dalam cinta terlarang itu,. dia mencintai lebih dari satu teman pria.,Saat ini dia dihadapkan dengan kebingungan karena dia ingin melupakan pria-pria yang ia cintai namun hal itu sangat sulit baginya, di lain pihak dia juga ingin lepas dari homo. saya sangat  salut dengan keberanian teman saya yang dengan sadar mengakui penyimpangan yang ia lakukan dan punya kemauan untuk merubah dirinya ( tentu sesuai kodratnya ) Cara menyembuhkan homoseksual menurut saya datang dari penderita itu sendiri ( maho) yang menyadari dia sedang berada dalam dunia yang salah,. ketika kesadaran itu sudah ia peroleh maka keyakinannya kepada Tuhan akan sangat membantunya untuk merubah pola dan tingkah lakunya karena apapaun masalahnya , sebesar apapun beban yang di pikul , seseorang harus percaya bahwa ia mampu mneyelesaikannya.merubah pola pergaulannya, membuka hati untuk menerima wanita dalam hidupnya serta  dorongan dari  keluarga, sahabat, teman sangat membantu kesembuhan seorang Maho menjadi lelaki yang  normal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hmmm just..

hmmm just..
Belanda

gebLog sambiL FB